Logo
images

BLK DAPAT 12 PAKET PELATIHAN,GENERASI MUDA TANAH DATAR DIHIMBAU MENDAFTARKAN DIRI

Tanah Datar.

Guna membekali para pencari kerja di Kabupaten Tanah Datar dalam bersaing di bursa kerja ,Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PM Naker)Kabupaten Tanah Datar melatih 48 pencaker yang dilaksanakan di Gedung UMMY Batusangkar.

“Pelatihan terhadap 48 pencaker ini merupakan tahap awal dengan 3 paket pelatihan ketrampilan”Sebut Sekretaris PM Naker Drs Osman bin Noer M.si saat membuka pelatihan Selasa (12/2).

menurutnya,Dewasa ini persaingan dibursa kerja sangatlah ketat,oleh karena para pencaker dituntut untuk memiliki ketrampilan.

“Maka dengan adanya pelatihan ini,kami berharap agar dimamfaatkan sebaik mungkin sehingga nantinya Saudara semua disamping bisa bersaing dalam dunia kerja juga mampu menularkan kepada orang lain “Harapnya.

Utusandari BLK Padang Kemenaker Ri  Riswanto ST dalam sambutannya  menitik beratkan kedisiplinan siswa.

“Siswa harus disiplin dan hadir sesuai kadwal dan jangan ada hadir bolong-bolong karena akan  merugikan peserta karena tidak akan mendapat sertifikat “Jelasnya.

19756364_1557759287576177_3987899110086648130_n

 sementara itu Kabida Naker Khairul kepada BNews mengungkapkan,pada tahap ini akan digelar 3 paket latihan keterampilan yakni garmen afarel,prosesing hasil pertanian dan basic ofice dibidang kompute.

 “Pada tahun 2018 ini kita mendapatkan 12 paket pelatihan yang diambil dari dana APBN tahun 2018  dan UPTD ini telah disyahkan dengan perbub terbaru no 15 tahun 2018”sebut Khairul.

Lebihlanjut Khairul yang didampingin Kepala BLK Dahlia Sari Purnama S,Sos menyebutkan, dengan adanya perbup maka semakin kuat BLK untuk bisa menampung dana pusat termasuk peralatan pendukungnya.

“Disamping 3 paket itu masih ada 9 paket lagi yang akan kita gulirkan yakni  pelatihan montir sepeda motor, Pembuatan Bed Cover,dan tehnisi HP dan jurusan lainnya,mereka akan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman yakni sdr Miko Tagaya dan Armen Toni “Ungkap Khairul.

Ia menambahkan,tenaga pelatih tersebut telah berpengalaman dan dilatih oleh Kemenaker dimana mereka akan akan memberikan pelajaran dan pelatihan sesuai demham  silabus BNSP yakni badan sertifokat Nasional.

“Oleh karena itu Dihimbau kepada generasi muda Tanah datar untuk memamfaatkan pelatihan ini dengan mendaftrakan diri sebagai peserta pelatihan Ke Dinas Naker Tanah Datar”Himbau Khairul.(Hend/LAP)


TAG

Dipost Oleh SATRIA

wartawan /Reporter/ Tim Liputan Batusangkar NEWS| Sumber Informasi Terpercaya Batusangkarnews.com

Tinggalkan Komentar