Logo
images

MILIKI GANJA,WARGA LAPAS SAWAHLUNTO DI RINGKUS

Sawahlunto.

Satuan Narkoba Polres Sawahlunto bekerjasama dengan pihak Lapas Klas III Sawahlunto berhasil mengamankan seorang Napi kasus Narkoba terkait kepemilikan Narkotika jenis Ganja, Sabtu (14/4).

Tersangka  HF (27)  warga Perumahan Belimbing jalan Mangga XIII No 519 Kecamatan Kuranji Kota Padang tidak bisa berbuat banyak setelah kamarnya di geledah polisi.

Dari tangan Napi HF polisi meyita barang bukti 1 paket narkotika jenis ganja kering yang di bungkus dengan kertas buku tulis, 1  buah Tas ransel hitam merk Duerpak serta 1 buah celana pendek merk cardinal warna coklat muda.

PASAL :
Pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 115 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009.

Peristiwanya berawal ketika satnarkoba Polres Sawahlunto menerima telpon dari pihak Lapas, tentang petugasnya menemukan 1 paket narkoba jenis ganja kering yang di temukan dalam celana pendek merk carninal di kantong belakang sebelah kanan warna coklat muda, sewaktu di introgasi petugas lapas bahwa Narkotika golongan 1 jenis ganja adalah milik dari nara pidana atas nama tersangka yang juga Napi dibawa dari Lapas Pariaman.

Tidak beberapa lama kemudian pelaku mengakui bahwa narkotika tersebut adalah sisa pakainya di dalam lapas klas II b Pariaman sebelum di pindahkan ke lapas Narkoba Kandih Sawahlunto.

Tidak cukup disitu, tersangka dilakukan cek urine di RSUD sawahlunto dengan hasil positif narkotika jenis ganja.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Sawahlunto untuk dilakukan proses dan pengembangan lebih lanjut.(Osc/LAP)


TAG

Dipost Oleh SATRIA

wartawan /Reporter/ Tim Liputan Batusangkar NEWS| Sumber Informasi Terpercaya Batusangkarnews.com

Tinggalkan Komentar