Logo
images

TAMAN PAGARUYUNG DISULAP MENJADI DESTINASI WISATA UNGGULAN,DISERBU RATUSAN PENGUNJUNG

Tanah Datar.

Inovasi pengembangan destinasi wisata dan penyediaan  hiburan yang murah bagi masyarakat merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terhadap warganya,buktinya Rumah Terbuka Hijau Pagaruyung yang berlokasi di depan Kantor Bupati setiap hari terutama di hari libur diserbu oleh pengunjung.

Setidaknya Seratusan orang  setiap harinya berkesempatan berkunjung ke Taman yang saat ini telah menjadi ikon warga Tanah Datar ini,betapa tidak selain tidak membutuhkan biaya yang besar,hanya menyediakan uang receh untuk parkir serta jajanan anak-anak yang  murah meriah,Taman Pagaruyung menjadi pusat keramaian.

taman_pagaruyung1_(1)

Selain itu Taman Pagaruyung juga menyediakan wadah terapi bagi penderita stroke,kemudian Taman Pagaruyung juga menjadi tempat bermain bagi anak usia dini,karena Taman Pagaruyung dilengkapi sarana bermain seperti ayunan,seluncur,jungkitan dan lain-lain,bahkan Taman Pagaruyung juga telah menjadi sarana belajar bagi anak-anak usia dini.

Dengan view yang sangat menarik serta sarana yang memadai,pemerintah Tanah Datar menyulap sebuah lahan kosong menjadi destinasi wisata yang menarik,hal ini tentu menjadi sebuah nilai plus atas inovasi tersebut,buktinya pengunjung Taman itu bukan hanya berasal dari warga Tanah Datar,bahkan tidak sedikit yang datang dari daerah lain seperti Payakumbuh,Lima Puluh Kota dan padang Panjang.

Menurut pemerhati wisata di Tanah Datar,keberadaan Taman Pagaruyung sangat mendukung dan turut mendongkrak kunjungan ke Istano Basa Pagaruyung,karena para wisatawan tidak hanya terfokus ke Istana Basa Pagaruyung saja,namun Taman Pagaruyung menjadi sebuah pilihan bagi wisatawan domestik terutama kawula muda dan anak-anak.

taman_pagaruyung4

Menurut Asti (16) Warga Situjuh Lima Puluh Kota kepada Bnews Senin (19/3) mengungkapkan,dirinya sering datang ke Taman Pagaruyung bersama empat temanya .

Menurutnya,Taman Pagaruyung selain asri juga sangat cocok dikunjungi oleh generasi muda terutama keluarga,karena disamping dilengkapi fasilitas permainan juga tidak mengocek kantong terlalu dalam,bahkan boleh disebut dengan gratis,karena pengunjung hanya membayar parkir.

“Hampir dua Minggu sekali awak beserta teman-teman datang ke Taman ini,Kadang Papa juga membao kami ka taman iko setalah bakunjung Ka Istano Pagaruyung”Sebut Asti siswi kelas III di salah satu SMA di Payakumbuh ini.

Senada yang diungkapkan oleh Irfan (40) warga Dobok,dia mengaku hampir setiap Minggu datang ke Taman Pagaruyung,bersama Istri dan tiga orang anak-anaknya acap berkunjung ke Taman guna melepas penat dan refresing dari kegiatan rutinnya.

Keberadaan Taman Pagaruyung menurutnya banyak membantu dunia kepariwisataan Kabupaten Tanah Datar,karena sejauh ini pengunjung semakin meningkat,bahkan semenjak diinovasi berupa payung-payung hias pengunjung semakin membludak terutama kawula muda yang suka berselfi ataupun berfoto ria.

“Saya yakin kedepannya Taman Pagaruyung akan menjadi ikon dunia wisata Kabupaten tanah Datar disampin Istano Basa Pagaruyung dan objek wisata lainnya”Pungkas Penggiat wisata Tanah datar ini (Reyhan/LAP)


TAG

Dipost Oleh SATRIA

wartawan /Reporter/ Tim Liputan Batusangkar NEWS| Sumber Informasi Terpercaya Batusangkarnews.com

Tinggalkan Komentar